Sejumlah Acara Meriahkan HUT ke-103 Kota Madiun 

Madiun - Serangkaian persiapan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-103 Kota Madiun terus berlanjut. Setelah sebelumnya pemkot setempat menggelar rapat persiapan pelaksanaan HUT, kali ini pada Kamis (3/6), Wali Kota Maidi menggelar konferensi pers terkait rangkaian giat HUT.

Dalam kesempatan itu, Maidi mengatakan untuk memperingati momen bersejarah pada tahun ini tentunya akan ada beberapa rangkaian acara yang akan digelar dengan tetap menerapkan pembatasan guna mematuhi protokol kesehatan.

"Prinsipnya karena sampai hari ini COVID-19 masih di sekitar kita, akan ada kegiatan yang kita tunda dan ada kegiatan yang tetap kita laksanakan dengan protokol kesehatan," ungkapnya.

Lebih lanjut wali kota menjelaskan, beberapa kegiatan yang ditunda antara lain yaitu Madiun Kreatif Fest dan Festival Pecel  Pincuk yang sedianya digelar pada 17-19 Juni, ditunda hingga menunggu kondisi yang kondusif.

"Saya ingin menyenangkan masyarakat kota, tapi kalau terjadi klaster baru ini justru membahayakan," tegasnya.

Sedangkan kegiatan yang tetap terlaksana, jelas Maidi, yakni sarasehan budaya, khitanan massal, ziarah makam, parade dalang provinsi dan Madiun bershalawat yang keduanya digelar virryal, dan Madiun Night Cycling 15 kilometer yang digelar dengan tetap menjaga jarak dan tetap mematuhi protokol kesehatan.